Share
Advertisement

Smartphone Microsoft Masa Depan Bernama 'Windows'

Advent Jose , Jurnalis-Senin 15 September 2014 15:03 WIB
Ilustrasi {Smartphone} Microsoft Masa Depan Bernama 'Windows' (Foto : Wittysparks)
Ilustrasi {Smartphone} Microsoft Masa Depan Bernama 'Windows' (Foto : Wittysparks)
A
A
A
REDMOND - Setelah berhasil mengakusisi Nokia, perlahan Microsoft mulai melebur nama tersebut dan menggantinya dengan branding Lumia. Beberapa perangkat pintar yang akan dirilis nantinya tidak lagi menggunakan merek dagang Nokia.

Menurut sebuah laporan yang diungkap oleh  GeekonGadgets, mengutip dokumen internal Microsoft, Perangkat Lumia masa depan tidak hanya memusnahkan merek dan logo Nokia, tetapi juga tidak lagi menggunakan nama Windows Phone.

Seperti disitat Ibtimes, Senin (15/9/2014), perangkat tersebut hanya akan dipanggil dengan nama Windows saja. Hal ini berarti smartphone Lumia 730 da Lumia 830 adalah perangkat terakhir yang akan menggunakan nama Nokia Lumia. Seperti diketahui, kedua perangkat itu diperkenalkan pada pameran IFA 2014 di Berlin.

Penghapusan Windows Phone
Aspek lain yang dipublikasikan oleh  GeekonGadgets adalah penghapusan branding Windows Phone yang berganti menjadi  Windows.

Hal ini dikarenakan perusahaan ingin mengembangkan versi terpadu antara Windows dengan arsitektur ARM (industri prosesor). Dengan demikian, perangkat Lumia masa depan hanya akan menggunakan logo Windows.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement