Share
Advertisement

Lebih dari 700 Paus Dibantai Tahun Ini

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 16 September 2014 09:06 WIB
Ilustrasi Lebih dari 700 Paus Dibantai Tahun Ini (foto : Softpedia)
Ilustrasi Lebih dari 700 Paus Dibantai Tahun Ini (foto : Softpedia)
A
A
A
OSLO - Pemburu hewan laut di Norwegia telah membantai sekira 729 paus minke hanya dalam dua bulan yakni dari akhir Agustus hingga saat ini.

Praktik itu tidak dianggap ilegal karena belum ada peraturan jelas dari International Whaling Commission mengenai hal ini. Tetapi, tetap saja membunuh untuk kepentingan bisnis merupakan perkara keji.

 Norwegia bersama Islandia dan juga Jepang merupakan negara yang terlibat di dalam praktik  pembunuhan hewan mamalia tersebut.

Laman Mongabay menginformasikan musim penangkapan paus belum akan berakhir hingga akhir tahun ini. Paus tersebut diburu demi kepentingan bisnis, mengutip Softpedia, Senin (15/9/2014), daging hewan tersebut diambil kemudian dijual ke restoran dan supermarket untuk dijadikan makanan.

Spesialis dari International Union for Conservation of Nature memperkirakan, laut Bumi adalah rumah bagi sekira 180 ribu paus minke utara.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement