Share
Advertisement

Laptop & Tablet Fitur 3D Vision Dukungan Intel

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Selasa 16 September 2014 14:01 WIB
Tablet Fitur 3D Vision Dukungan Intel (foto: Technologyreview)
Tablet Fitur 3D Vision Dukungan Intel (foto: Technologyreview)
A
A
A
CALIFORNIA - Intel mengungkap teknologi sensor 3D yang memungkinkan perangkat mengenali gerakan tangan atau menampilkan gambar karakter virtual pada layar. Teknologi ini yang akan dibawa ke produk seperti laptop dan tablet.

Dilansir Technologyreview, Selasa (16/9/2014), tablet dan laptop Anda berikutnya nanti akan dapat memiliki sensor 3D. Intel pertama kali mengumumkan inovasi terbarunya pada event Consumer Electronics Show di Januari 2014.

Perusahaan mengembangkan dua tipe sensor yang berbeda. Salah satunya dirancang untuk digunakan di depan webcam untuk mengenali gerakan pengguna.

Perusahaan juga membuat sensor yang didesain di belakang perangkat. Sehingga, perangkat bisa memindai objek sejauh empat meter.

Kedua sensor tersebut memungkinkan perangkat untuk menangkap warna dan bentuk 3D dari objek. Intel juga bekerja dengan perusahaan software untuk mengembangkan aplikasi yang menggunakan teknologi sensor tersebut.

Dalam beberapa pekan ke depan, pembuat chip akan merilis software gratis yang bisa dipakai developer software untuk membangun aplikasi. Beberapa partner seperti unit Skype Microsoft, studio movie dan game Dreamworks serta perusahaan desain 3D, Autodesk.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement