Share
Advertisement

Inilah Hasil Uji iPhone 6 di Aplikasi Basemark X

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 16 September 2014 10:02 WIB
hasil uji aplikasi Basemark X di iPhone 6 (foto : Hothardware)
hasil uji aplikasi Basemark X di iPhone 6 (foto : Hothardware)
A
A
A
CUPERTINO - Aplikasi pengujian benchmark bernama Basemark X menguji kinerja dari iPhone 6. Mengejutkan, hasil skor aplikasi itu menunjukan kinerja dari hardware iPhone 6 hanya bersilih tipis dengan iPhone 5s.

Laman Hothardware menunjukan hasil pengujian itu. Berdasarkan Basemark X, iPhone 6 memilik skor 21,204.26 sedangkan iPhone 5s menghasilkan angka sebesar 20,253.80. Sehingga dapat disimpulkan iPhone 6 memang lebih unggul tetapi tidak sampai lima persen dari iPhone 5s.

Apple menggunakan CPU dual-core 1,4 GHz dan GPU A8. Sementara pada iPhone 5s chipset yang digunakan adalah teknologi chipset A7 dengan prosesor yang ditenagai oleh dual-core 1,3GHz dengan GPU PowerVR G6430.

Sebelumnya, perusahaan mengatakan, iPhone 6 adalah ibu dari segala perubahan dan perbaikan. Tidak hanya itu, Apple juga mengklaim chip terbaru yang tertanam pada iPhone 6 akan memberikan kinerja 50 kali lebih cepat (CPU)  dan 84 lebih baik dalam kinerja grafis.

Mengutip Channeleye, Senin (15/9/2014), hal itu memang benar, tetapi tampaknya Apple membandingkan dengan kualitas iPhone generasi pertama yang dirilis pada 2007 silam, bukan dengan iPhone generasi sebelumnya (5s).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement