Share

Empat Bahan Alami Atasi Selulit Membandel

Evi Elfira, Okezone · Selasa 16 September 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 195 1039906 9ED69AxIa8.jpg Mentimun bisa b antu kurangi selulit (Foto: Chelseacrockett)
A A A

SELULIT merupakan masalah kulit yang sangat menganggu. Namun dengan melakukan beberapa perawatan, Anda bisa mengatasinya.

 

Anda tidak perlu malu dengan selulit karena hampir 90 persen dari wanita paska remaja mengalaminya. Selulit memang tidak dapat disingkirkan sepenuhnya, namun Anda bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik dengan melakukan beberapa perawatan dengan bahan-bahan yang bisa kita dapatkan di dapur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Berikut adalah empat pengobatan alamiyang cukup efektif untuk mengurangi selulit, sebagaimana dilansir dari Womenshealthmag.

Mentimun

Mentimun bersifat menghidrasi dan mengandung banyak vitamin. Mengaplikasikan irisan mentimun secara langsung pada kulit membuat phytochemical di dalamnya untuk mengencangkan kolagen pada kulit Anda. Cara ini bisa membuatan tampilan selulit menjadi samar dalam waktu instan.

Scrub kopi

Kafein berfunsgi untuk melebarkan pembuluh darah yang dapat mengencangkan jaringan luar kulit. Ketika digunakan pada kulit, kopi juga membuat tubuh Anda untuk melepaskan racun serta memetabolisme lemak. Membuat sendiri scrub kopi Anda sangatlah mudah. Anda cukup mencampurkan bubuk kopi dengan beberapa minyak untukkulit favorot Anda, seperti minyak zaitun ataupun minyak almond.

Mandi rumput laut

Perawatan kulit di Perancis selalu mengaplikasikan air panas dan rumput laut pada kulit baik dalam bentuk mandi atau masker. Rumput laut memiliki kandungan iodin yang tinggi, dimana ia meningkatkan fungsi tiroid serta sirkulasi aliran darah yangberguna untuk meminimalisir selulit.

Gelatin

Mengonsumsi gelatin (yang tidak dicampur dengan gula) memiliki banyak manfaat untuk tubuh, juga sangat efisien untuk meningkatkan produksi kolagen. Bubuk gelatin bisa ditemukan di toko makanan ataupun kesehatan. Cara mengunakan gelatin untuk mengurangi selulit adalah dengan mencapurnya ke dalam minumam favorit Anda, sekali dalam sehari untuk mengatasi kekurangan kolagen.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini