Share

Wanita Boleh Berkarier, Syaratnya?

Irwina Istiqomah, Okezone · Rabu 17 September 2014 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 198 1039865 WYTnnGsFQU.jpg Wanita berkarier boleh tapi ada syaratnya (Foto: Feri/Okezone)
A A A

SUKSES dalam karier dan miliki gaji yang besar terkadang membuat seseorang lupa mencari pasangan hidup. Fenomena itu biasanya terjadi dalam kehidupan masyarakat di Ibu Kota Jakarta.

Seperti kisah Susanto (bukan nama asli) yang berpenghasilan 48 juta per bulan, namun kesulitan menjadi jodoh, sehingga memilih memakai jasa biro jodoh. Namun, fenomena tersebut tidak berlaku bagi penyanyi dangdut jebolan KDI, Wulan Alora.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun sudah terkenal dan berpenghasilan cukup, namun Wulan tak melupakan untuk mencari jodoh. Bahkan, dia menikah di usia yang sudah cukup pas untuk berumah tangga.

 “Aku menikah di usia 25 tahun. Jadi, memang usia yang pas buat perempuan menikah,” katanya saat bertandang ke redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 16 September 2014.

Menurutnya, menjadi wanita karier adalah pilihan. Namun, Wulan juga menganjurkan para wanita untuk berpikir mencari jodoh.

“Jadi wanita karier boleh-boleh saja, tapi jangan sampai keasyikan kerja. Kita kan butuh pasangan hidup buat punya keturunan juga,” jelas wanita kelahiran Palembang ini.

Wulan kerap kali mengingatkan temannya yang belum berkeluarga untuk cepat menikah. Menurutnya, bekerja bisa dilakukan setelah menikah.

“Aku suka kasih nasihat ke teman-teman yang belum nikah buat cepat-cepat cari pasangan. Aku bilang ke mereka jangan terlalu banyak kerja, kan rezeki tuh gak kemana,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini