Share

Para Pengusaha Senang Kabinet Diisi Profesional

Selfiani Hasanah , Okezone · Selasa 16 September 2014 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 20 1039925 2gCULnbu3H.jpg Presiden & Wakil Presiden Terpilih Jokowi-JK . (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pemerintah mendatang berencana untuk memasukan banyak kalangan profesional dalam jajaran menteri. Ada 18 kalangan profesional yang menjadi kandidat menteri tahun depan.

 

Ketua umum Apindo, Sofyan Wanandi, mengatakan besar harapannya terhadap pemilihan calon pemerintah mendatang yang dapat bekerja dengan baik dan benar-benar dipilih dari kalangan profesional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Adanya peningkatan profesionalisme aparat penegak hukum yang memiliki perspektif ekonomi, selain penguasaan teknis hukum, dalam menjalankan tugasnya demi penciptaan iklim investasi yang lebih baik," kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

 

Dia menambahkan, ke depan diharapkan pemerintah mau melibatkan para pelaku usaha dalam pembentukan peraturan, khususnya yang akan berdampak pada para pelaku usaha tersebut.

 

"Keterlibatan pelaku usaha dan stakeholeder terkait dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan yang terkait aktivitas usaha juga dinilai perlu dilakukan pemerintah dalam program transformasi lima tahun mendatang," katanya.

 

Senada, Wakil Ketua umum Apindo, Franky Sibarani, mengatakan siapa pun yang akan menjabat harus bisa mengemban tugas secara profesional. "Sejauh profesional, kita tidak masalah, kalau pun dia dari parpol dia harus meletakkan kepentingan parpol itu dengan bijak," tutur dia.

 

"Tidak boleh dikaitkan menteri dengan parpol seperti sekarang, terutama lima tahun terakhir ini. Kalau yang muncul di permukaan di KP itu kan jelas sekali bahwa Parpol hidupnya dari situlah," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini