Share

Emas Global Naik Tipis Dibayangi Suku Bunga AS

Fakhri Rezy , Okezone · Selasa 16 September 2014 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 213 1039633 2ZwYUmGihK.jpg Emas Global Naik Tipis Dibayangi Suku Bunga AS (Ilustrasi: Reuters)
A A A

SINGAPURA - Emas global tampaknya hanya mengambil keuntungan kecil pada hari selasa. Hal ini dikarenakan investor menahan diri karena menunggu pertemuan Federal Reserve mengenai kebijakan menaikan suku bunga.

Mengutip laman Reuters, Singapura, Selasa (16/8/2014), harga spot emas sedikit berubah pada USD1.233,2 per ons. Logam memukul level terendah delapan bulan USD1.225,30 di sesi sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Investor sedang mengamati kata-kata The Fed yang menjadi petunjuk untuk menentukan waktu kenaikan suku bunga. Hal ini akan meredupkan daya tarik emas, karena aset yang dikenakan bunga.

The Fed akan memulai kebijakan dipertemuan kemudian, dengan pengumuman yang diharapkan pada hari Rabu.

Penguatan dolar, dimana didorong oleh antisipasi kenaikan suku bunga awal yang diperkirakan, juga patut diwaspadai karena akan lebih menjatuhkan harga emas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini