Share

Pengusaha "Tua-Tua Keladi" Sukses di Usia 40 (Habis)

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone · Rabu 17 September 2014 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 213 1040058 HoU44EysZw.jpg Harland Sanders. (Foto: Businessinsider)
A A A

JAKARTA - Pebisnis tidak selalu sukses di usia muda. Asalkan masih mempunyai semangat, para pebisnis tersebut bisa meraih kesuksesan, bahkan di usia senja sekalipun.

Mereka berhasil sukses di atas usia 40 tahun lantaran tidak pernah menyerah pada keadaan. Siapa saja kah mereka? Berikut lima orang lainnya dari 20 orang yang menjadi "tua-tua keladi" seperti dilansir dari Businessinsider, Rabu (17/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Laura Ingalls Wilder, menghabiskan beberapa tahun untuk menulis cerita semi-otobiografi. Dia pun menunjuk putrinya, Rose, sebagai editor. Dia menerbitkan buku pertamanya "Little House" pada usia 65 di 1932. Buku tersebut segera menjadi karya sastra klasik untuk anak-anak, dan inspirasi untuk acara TV "Little House on the Prairie."

Harland Sanders, lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders, sudah 62 tahun ketika dia menghasilkan waralaba terkenal Kentucky Fried Chicken (KFC) pada 1952. Waralaba tersebut, dijual dengan harga USD2 juta 12 tahun kemudian.

Anna Mary Robertson Moses, atau lebih dikenal sebagai Grandma Moses, memulai karier lukisan produktifnya di usia 78. Pada 2006, salah satu lukisannya terjual seharga USD1,2 juta.

Harry Bernstein menghabiskan umur panjang menulis dalam ketidakjelasan. Dia baru berhasil mencapai titik tertingginya pada usia 96 tahun di 2007, dengan bukunya "The Invisible Wall. A Love Story That Broke Barriers"

Terakhir, adalah Biochemist yang kini menjadi biksu Buddha, Matthieu Ricard. Dia menjadi biksu pada usianya yang ke 60, dan menjadi ilmuwan yang paling bahagia di dunia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini