Share

Ini Bahayanya Kenakan Korset

Evi Elfira, Okezone · Selasa 16 September 2014 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 29 1039745 hrOCKiV4aW.jpg Mengenakan korset berbahaya (Foto: Womenshealthmag)
A A A

MENGENAKAN korset seperti yang dilakukan pada zaman dahulu kini kembali dilakukan oleh para wanita. Alih-alih ingin mengecilkan pinggang justru mengenakan korset justru membahayakan.

Rutin mengenakan korset dipercaya para wanita dapat membantu mengecilkan pinggang. Dimana ukuran pinggang Anda akan mengecil secara permanen dari waktu ke waktu. Beberapa artis bahkan mengikuti training mengecilkan pinggang dengan menggunakan korset. Sebut saja Kim dan Khloe  Kardashian. Bahkan, Jessica Alba juga mengaku mengenakan korset selama berbulan-bulan untuk mendapatkan pinggang yang kecil setelah melahirkan kedua putrinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, para ahli umumnya sepakat bahwa tindakan mengecilkan pinggang dengan terus menerus menggunakan korset tidak sepenuhnya bekerja. Bahkan, hal itu justru menyakiti tubuh Anda dan membuatnya rapuh. “Secara medis, hal tersebut tidak masuk akal untuk mengecilkan ukuran pinggang Anda secara permanen,” kata Mary Jane Minkin, profesor klinis di Yale School of Medicine, dilansir dari Womenshealthmag, Selasa (16/9/2014).

“ Sekali Anda tidak menggunakan kosrset itu kembali, tubuh Anda akan kembali ke bentuk semula. Mengenakan ini juga sangat tidak nyaman, membatasi ruang gerak, dan jika Anda mengenakannya terlalu ketat, Anda akan sulit bernapas. Selain itu, mengenakan korset secara teori dapat menyebabkan kerusakan pada tulang rusuk,” tutup Mary Jane.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini