Share
Advertisement

Acer Rilis Laptop Murah dengan Windows 8.1 Orisinal

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 16 September 2014 10:40 WIB
Ilustrasi  Acer Rilis Laptop Murah dengan Windows 8.1 Orisinal (Foto : Mashable)
Ilustrasi Acer Rilis Laptop Murah dengan Windows 8.1 Orisinal (Foto : Mashable)
A
A
A
JAKARTA – Acer merilis laptop lengkap dengan sistem operasi Windows orisinal. Acer menawarkan jajaran laptopnya dengan harga mulai Rp3 jutaan yang telah dilengkapi pre-installed Windows 8.1 dengan Bing, serta garansi resmi tiga tahun (jasa) untuk kenyamanan pengguna.

“Dukungan keamanan menjadi hal penting. Sistem operasi yang  aman akan membuat pengguna nyaman untuk beraktivitas  dengan perangkat teknologi tanpa takut di-hack atau terjangkit virus,” tulis perusahaan dalam keterangan resminya, Selasa (16/9/2014).

Sistem Firewall Windows 8.1

Firewall adalah salah satu fitur yang mampu mencegah masuknya hacker, malware, atau beberapa jenis virus lainnya melalui jaringan internet.

Fungsi penting firewall ini akhirnya  diwujudkan oleh Windows 8.1 dengan membangun sistem firewall bernama Windows Defender yang menjadi satu kesatuan (bulit-in) dengan sistem operasi Windows. Kecanggihan sistem keamanan ini tentu sangat membantu peran antivirus yang dipasang pengguna pada laptop mereka.
 
Fitur App Locker
Dengan menggunakan App Locker, pengguna dapat bertindak sebagai administrator dalam mengontrol penggunaan dan akses terhadap berbagai jenis file seperti EXE.file, MSI, script, dan tipe file lainnya.

App Locker juga akan membantu pengguna untuk membatasi jumlah dan jenis file yang ingin dijalankan sehingga pengguna tidak bisa menjalankan aplikasi yang mengandung malware atau aplikasi tanpa lisensi yang dapat memudahkan terjadinya tindak hacking dan masuknya virus.
 
Device Encryption
Dengan menggunakan Device Encryption, pengguna dapat menyimpan recovery key untuk membuka akun Microsoft di laptop maupun di komputer lainnya. Orang lain yang tidak mengetahui recovery key milik pengguna tidak akan bisa mengakses data-data penting yang disimpan.
 
Acer menyatakan dengan menggunakan laptop bersistem operasi Windows 8.1 keamanan data-data pribadi pengguna akan terjaga dengan baik.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement