Share

Pilkada Langsung Hanya Buang-Buang Uang

Bayu Septianto , Okezone · Selasa 16 September 2014 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 339 1039583
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Ormas Front Pelopor, Rachmawati Soekarnoputri pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung hanya akan membuang-buang uang.

"Kalau pilkada dilakukan secara langsung itu kan terjadi high cost, buang uang saja," kata Rachma dalam diskusi di rumahnya, Jalan Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pilkada secara langsung, menurut adik Megawati itu, berpotensi menimbulkan konflik horizontal di daerah. Konflik tersebut secara tak langsung dapat menyedot APBN sehingga merugikan negara.

"Selama pilkada langsung tetap digelar akan timbul banyak konflik horizontal di masyarakat sehingga uang negara habis karena APBN tersedot," jelasnya.

Dia mengatakan, polemik pilkada terjadi karena undang-undang dasar sudah dimasuki paham liberal. Ia pun menuntut pemerintah untuk mengembalikan undang-undang dasar 1945 yang merupakan buah pemikiran murni Soekarno.

"Selama UUD 45 masih liberal, yang ada sistem pemerintahan akan mengikuti liberalisasi tersebut. Selama UUD masih liberal enggak akan mungkin ideologi soekarno berjalan, tegas Rachma.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini