Share

PKB Puas dengan Komposisi Kabinet Jokowi

Tri Kurniawan , Okezone · Selasa 16 September 2014 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 339 1039619 gj4ofDoWFL.jpg
A A A

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa puas dengan komposisi kabinet Jokowi-JK yakni 18 dari profesional dan 16 dari partai pendukung. Sekjen PKB Imam Nacrowi menilai, sebagai Presiden terpilih Jokowi peka dan bijak.

"Kalau melihat komposisi yang disebutkan Jokowi, 18 profesional dan 16 profesional parpol, ini memperlihatkan kepekaan dan sikap bijak Pak Jokowi sebagai Presiden terpilih," kata Imam, Selasa (16/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Satu sisi, menurut dia, Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat yang menginginkan komposisi kabinet diisi oleh figur profesional dengan menyebutkan ada 18 pos menteri yang akan diisi sosok profesional murni.

"Pada sisi lain, Jokowi mempertimbangkan keterwakilan partai politik dalam pemerintahan. Sesuatu yang lazim dalam negara demokrasi. Jadi ada perimbangan, antara profesional dengan kader partai politik," ungkapnya.

Dia mengatakan, penegasan Jokowi bahwa kader partai yang akan masuk dalam kabinet adalah kader parpol yang profesional juga menunjukkan bahwa kabinet yang akan dibentuk Jokowi adalah kabinet kerja berbasis profesionalitas.

"Sederhananya, dalam hal profesionalitas tidak ada dikotomi atau pembedaan apakah mereka berasal dari parpol atau non parpol," terangnya.

Dalam hal profesionalitas, lanjut dia, Jokowi tidak membedakan calon menterinya dari mana. "Sikap seperti ini menurut saya adalah tradisi yang baik dan membawa kebaikan bagi bangsa ini ke depannya," terangnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini