Share

RUU Hak Cipta Sah, Bimbo Nyanyikan Lagu "Sajadah Panjang" di DPR

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 16 September 2014 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 339 1039811 zt0sNYEEKi.jpg Foto: Dok. Okezone
A A A

JAKARTA - Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Hak Cipta disahkan dalam sidang paripurna DPR. Pengesahan RUU ini pun disambut dengan sebuah lantunan lagu dari grup musik asal Bandung, Bimbo. Lagu berjudul "Sajada Panjang" pun melantun merdu di Gedung Nusantara II.  

 

Priyo Budi Santoso selaku pimpinan sidang paripurna yang meminta langsung Sam Bimbo untuk melantunkan lagu tersebut, bahkan ia menahan Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin yang ingin meninggalkan lokasi agar mendengarkan Bimbo menyanyi. Bimbo hadir di sidang paripurna diketahui sebagai ahli terkait dengan pembahasan RUU tentang Hak Cipta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Sebelum skors kita dengarkan Bimbo menyanyikan lagu dulu, dan Pak Amir ini saya tahan dulu supaya tidak meninggalkan sidang," ujar Priyo dalam sidang paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

 

Bimbo yang terdiri dari Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina ini pun mengiyakan permintaan Priyo dan disambut positif oleh para peserta sidang paripurna.

 

Sam mengatakan, ini merupakan kali kedua ia menyanyi didalam ruang sidang paripurna dan pertama kali dilakukannya pada 1980.

 

"Ini kedua kalinya saya menyanyi di dalam sidang paripurna setelah pada 1980," tukas Sam.

 

Bimbo pun tanpa kehadiran Iin Parlina ini menghibur para peserta sidang paripurna, bahkan tak sedikit pula yang terlihat dari beberapa anggota dewan yang terbawa emosinya mendengar tiap bait lagu bernuansa religius ini. Selepas bernyanyi, Priyo meminta maaf jika ada yang kurang berkenan atas kreatifitasnya lantaran meminta Bimbo menyanyi di tengah sidang paripurna.

 

"Saya mohon maaf tadi kalau saya gunakan kreatifitas ini tidak ada di prosedur dan protokoler kita. Ini kan baru pertama kalinya di sidang paripurna kita dengarkan suara penyanyi legendaris Sam Bimbo. Makanya saya jangan dimarahi ya," pungkasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini