Share

Komposisi Kabinet Bukti Jokowi Tunduk pada Partai

Nina Suartika , Okezone · Selasa 16 September 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 339 1039883 ujHiu1kf8H.jpg Joko Widodo (Foto:Antara)
A A A

JAKARTA- Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK telah mengumumkan jumlah kabinetnya untuk periode 2014-2019 mendatang. Jokowi tetap mempertahankan postur kabinet yang berjumlah 34 Kementerian. Dari 34 kementerian, 18 akan diisi kalangan profesional murni, sedangkan 16 kementerian akan diisi dari kalangan partai.

Menurut Ketua Umum PB HMI (MPO) Puji Hartoyo, komposisi kabinet tersebut memperlihatkan Jokowi-JK kompromistis dengan kepentingan partai. Kata dia, hal itu jauh dari harapan rakyat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mengapa rakyat memilih Jokowi-JK pada pilpres lalu karena dianggap bisa mewujudkan harapan rakyat lima tahun mendatang dengan pernyataan Jokowi-JK yang mengatakan koalisinya tanpa syarat," kata Puji dalam keterangannya, Selasa (16/9/2014).

Puji menambahkan, Jokowi seharusnya tidak tunduk pada kepentingan partai dan lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

"Tidak seharusnya Jokowi-JK tunduk pada kepentingan partai, rakyatlah pemegang mandat sebenarnya. Maka utamakan rakyat dan jauhkan politik bagi-bagi kue," ungkap dia.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini