Share

Wakil Ketua DPW PPP Sumut Dukung SDA Pecat Kader Membelot

Erie Prasetyo , Okezone · Selasa 16 September 2014 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 339 1040125 yr6tbUtd9P.jpg PPP (ilustrasi)
A A A

MEDAN - Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Kakbah (PW AMK), organisasi sayap PPP Sumut, Aswan Jaya, mendukung sikap Ketum DPP PPP Surya Dharma Ali yang memecat sejumlah pengurus harian DPP PPP, karena telah membelot dan melakukan pemecatan.

"Di dalam AD/ ART PPP, yang berhak melakukan pemberhentian dan pengangkatan ketua umumĀ  adalah forum Muktamar dengan peserta seluruh pengurus cabang dan pengurus wilayah sehingga bukan rapat pengurus harian," kata Aswan kepada sejumlah wartawan di Medan, Selasa (16/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aswan menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh sejumlah pengurus harian dengan memberhentikan SDA sebagai Ketua umum adalah sebuah penzaliman yang luar biasa dan merupakan kepentingan sesaat.

"Saya menilai tindakan pemecatan terhadap ketua umum adalah bentuk penzaliman berat. Padahal kalau sabar, sebentar menunggu Muktamar tidak ada persoalan sebab SDA menyatakan dirinya siap diberhentikan dalam forum Muktamar," sebut Aswan lagi.

Aswan menambahkan pihaknya tetap mendukung SDA sampai dilaksanakannya perhelatan Muktamar PPP dengan memilih ketua umum PPP yang baru.

"AMK Sumut meminta agar pihak Emron Pangkapi segera melakukan islah dengan pihak SDA agar tidak terjadi kekisruhan dan gejolak di internal pengurus PPP di daerah sebab saat ini kisruh tersebut sudah sampai ke daerah-daerah," demikian Aswan yang juga Wakil Ketua DPW PPP Sumut tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini