Share

Pekerjaan Paling Pas Usia 20-an

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Rabu 17 September 2014 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 370 1040071 xJNcARaRQN.jpg Pekerjaan paling pas dan membuat bahagia ternyata berbeda-beda untuk tiap orang. (Foto: Reuters)
A A A

DEKADE pertama dalam masa dewasa bisa sangat membingungkan, sekaligus menyenangkan. Dalam perjalanan menentukan jati diri, salah satu pertimbangan seseorang adalah menemukan pekerjaan yang membuat mereka bahagia.

Glassdoor, sebuah perusahaan penyedia informasi tentang gaji, wawancara dan pekerjaan di sebuah perusahaan, membuat daftar 10 pekerjaan paling pas untuk seseorang di usia 20-an tahun. Daftar ini disiapkan Glassdoor dengan me-review pekerjaan yang di-posting di situs mereka oleh pegawai berusia 20-29 tahun selama tiga tahun terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam review-nya, Glassdoor meminta pegawai memberikan tingkat kepuasan dalam pekerjaan dengan skala satu hingga lima. Skala satu berarti sangat tidak puas, dan skala lima berarti sangat puas.

Pegawai usia 20-an memberikan tingkat kepuasan rata-rata 4,0 untuk pekerjaan sebagai manajer pemasaran. Profesi ini pun menduduki puncak daftar.

Pakar dari Glassdoor, Scott Dobroski menyatakan, daya tarik pekerjaan ini terletak pada bagaimana profesi ini memberikan kejelasan kepada orang-orang muda. "Mereka mendapatkan jakur karier yang jelas selain kesempatan mengembangkan diri dalam lingkungan yang kreatif dan kolaboratif," kata Dobroski, seperti dilansir Business Insider Indonesia, Rabu (17/9/2014). 

Anak-anak muda juga mengaku sangat puas bekerja sebagai teknisi mekanik atau software. Pekerjaan ini, kata Dobroski, memungkinkan orang membangun sesuatu dan belajar dari rekan kerja yang lebih berpengalaman.

Tetapi, jalur karier jangka panjang bukan satu-satunya hal yang membuat Anda bahagia di usia 20-an. Profesi yang bukan "pekerjaan kantoran" seperti barista, bartender dan penjaga keselamatan (life guard) juga masuk daftar ini. Alasannya, jadwal kerja yang fleksibel dan atmosfer sosial yang menyenangkan.

"Variasi ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja itu sangat bervariasi, tergantung masing-masing individu," imbuh Dobroski.

Berikut 10 pekerjaan paling pas untuk usia 20-an:

1. Manajer pemasaran

2. Teknisi software

3. Teknisi mekanik

4. Peneliti

5. Analis Bisnis

6. Asisten Administratif

7. Penjaga keselamatan

8. Barista

9. Analis data

10. Bartender

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini