Share

Jumlah Mahasiswa Indonesia di Prancis Meningkat

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Selasa 16 September 2014 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 373 1039654 KKBggEgOH7.jpg Jumlah Mahasiswa Indonesia di Prancis Meningkat (Foto: dok. okezone)
A A A

JAKARTA - Mahasiswa Indonesia yang kuliah di Prancis meningkat. Tahun ini, ada 200 orang mahasiswa Indonesia di Negeri Menara Eiffel itu. Padahal, empat tahun lalu hanya ada 50 orang.

Direktur Prancis di Indonesia Bertrand de Hartingh mengatakan, jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di Prancis terus meningkat dari tahun ke tahun. Saat ini, total mahasiswa dan dosen yang kuliah di Prancis mencapai 1.200 orang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pada 2014, sebanyak 233 mahasiswa berasal dari Medan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Prancis mengikuti pendidikan S-2 dan S-3. Sementara pada 2010, hanya 50 orang saja dan saat ini sekira 200 calon mahasiswa akan masuk di beberapa perguruan tinggi yang tersebar di Prancis," ujar Hartingh, seperti dilansir laman USU, Selasa (16/9/2014).

Hartingh berharap, jumlah mahasiswa belajar ke Prancis akan terus bertambah. Sebab, banyak manfaat yang bisa dipetik dengan kedatangan para mahasiswa Indonesia ke Prancis.

“Masyarakat Prancis dapat langsung mengenal budaya Indonesia, begitu juga sebaliknya mahasiswa Indonesia bisa mengenal lebih dekat budaya Prancis,” ucapnya. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini