Share

Pelajar RI Raih Victorian International Education Awards

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Selasa 16 September 2014 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 373 1039662 mTBlHQ8rGY.jpg Pelajar RI Raih Victorian International Education Awards (Foto: dok. Study Melbourne)
A A A

JAKARTA - Institusi pendidikan dan pelajar internasional di Victoria, Australia yang berasal dari berbagai negara termasuk Polandia, China, Indonesia dan Brasil meraih penghargaan dalam ajang Victorian International Education Awards 2014.

Seorang pelajar Indonesia bernama Harriyadi Irawan, menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu penghargaan tertinggi bagi pelajar internasional Premier’s Award for International Education Student of the Year dan penghargaan International Student of the Year untuk kategori Vocational Education and Training (VET).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Minister for Employment and Trade Negara Bagian Victoria, Australia Louise Asher mengatakan, penghargaan yang memasuki tahun kedua ini merupakan sebuah apresiasi terhadap kontribusi besar penyelenggara pendidikan para pelajar internasional bagi Victoria.

“Pelajar internasional datang ke Victoria karena menyadari sistem pendidikan dan gaya hidup kelas dunia. Pada saat yang sama, mereka memberikan warna tersendiri kepada masyarakat Victoria dan memperkuat hubungan perorangan dan jaringan bisnis dengan negara-negara tetangga, serta negara-negara lain di seluruh dunia,” ujar Asher, seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Selasa (16/9/2014).

Asher melanjutkan, dengan sistem pendidikan dan institusi pelatihan yang terkemuka, Victoria dikenal secara global akan keunggulan dan inovasi dalam menyajikan pendidikan internasional, baik di dalam maupun luar negeri.

Dirinya memberikan selamat kepada Deakin University atas keberhasilan universitas tersebut dalam meraih penghargaan Premier’s Award for International Education Provider of the Year dan memenangkan Excellence in International Education. Selain itu, bersama dengan William Angliss Institute of TAFE, Deakin University juga meraih Excellence in International Education untuk kategori Student Employability and Career Development.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada salah seorang mahasiswa William Anglis Intitute of TAFE, Harriyadi Irawan yang berasal dari Indonesia. Prestasinya ini diraihnya dalam menempuh pendidikan untuk meraih gelar Advanced Diploma of Hospitality Management.

“Saya memiliki passion dalam bidang Pariwisata dan Perhotelan," ucap Harriyadi.

Harriyadi mengungkapkan, Melbourne merupakan pilihan utama untuk meneruskan pendidikan Hospitality Management, karena menyajikan pendidikan terbaik dan berbagai pendekatan baru dalam bidang yang dipelajari.

"Penghargaan ini merupakan langkah awal bagi saya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkapnya.

Asher menambahkan, Negara Bagian Victoria setiap tahunnya menarik minat sekira 140 ribu pelajar internasional.

"Sektor pendidikan internasional, kini menjadi industri ekspor terbesar Victoria dengan kontribusi terhadap perekonomian mencapai hampir 4,5 miliar dolar Australia atau setara dengan Rp48 triliun (kurs Rp10.791) dan mendukung perkembangan sekira 30 ribu jenis pekerjaan pada 2013,” tuturnya.

Pemenang penghargaan International Student of the Year berhak atas beasiswa senilai 10 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp107 juta untuk biaya-biaya terkait pendidikan di institusi pendidikan Victoria. Termasuk juga diberikan bagi pemenang penghargaan Premier’s Award for International Student of the Year. (fsl)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini