Share

Pesona Gunung Marmer Taiwan

Dewi Kania, Okezone · Selasa 16 September 2014 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 407 1039918 xELAoQSHEn.jpg Pesona Gunung Marmer Taiwan (Foto:Panduanwisata)
A A A

SALAH satu pesona alam negara Taiwan adalah pegunungan marmer, di Taman Nasional Taroko yang letaknya di kota Hualien, sekira 200 km dari ibukota Taiwan yakni Taipei.  

“Kalau ke Taiwan harus ke Gunung Marmer di Taman Nasional Taroko karena ini merupakan salah satu keajaiban alam di dunia, marmernya alami dan keindahan alamnya bagus,” ujar David, Manager Wahana Tour saat ditemui Okezone di daerah Senayan, Jakarta, belum lama ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menambahkan di Taman Nasional Taroko dihiasi dengan dinding marmer dari dasar jurang hingga bukit pegunungan, dan lembah namun keindahan alamnya tak hanya sampai disitu, ada aliran sungai deras dan pemandangan hutan lebat di sekitar pegunungan marmer.

 

Taroko menyimpan beberapa spesies hewan dan burung, beberapa spesies burung yang ada di taman ini merupakan spesies endemik, namun untuk melihatnya harus menyusuri hutan yang lebat terlebih dahulu.

 

“Karena ada proyek marmer kalau kesana harus pakai helm, tapi sekarang udah gak boleh diambil lagi, dan keindahan gunung marmer ini tetap jadi daya tarik wisatawan,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini