Share

Kondisi Suku Indian di Peru Kian Prihatin

Dewi Kania, Okezone · Rabu 17 September 2014 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 407 1040109 9opjFB3CZd.jpg Kondisi Suku Indian di Peru Kian Prihatin (Foto:Telegraph)
A A A

BANYAK sekali Suku Indian di Peru terasing akibat tidak diperhatikan. Namun para survival dunia  memperjuangkan kelayakan hidup untuk mendatangkan turis.  

Beberapa pekan lalu, misionaris perjalanan dari travel agen menyusuri habitat Suku Indian di sepanjang Sungai Madre de Dios berbatasan dengan lahan taman nasional.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sangat gelisah dengan perkembangan kehidupan suku terasing agar lebih layak hidupnya. Mereka mudah terkontaminasi penyakit menular seperti flu dan campak," kata Campigner Survival International Rebecca Spooner seperti dikutip Telegraph, Rabu (17/9/2014)

 

Survival International takut terkena dampak menyebar ke seluruh habitat Suku Indian yang berdekatan, terutama 15 suku terasing di sana.

 

"Kami sadar akan bahaya suku terasing terserang penyakit menular dan virus semakin menyebar," terangnya.

 

Sebenarnya Suku Indian berpotensi mendatangkan wisatawan. Namun kekhawatiran yang muncul sehingga mereka hanya berkunjung pada lokasi tertentu.

 

Maka itu, sebagian besar wisatawan lebih senang menghabiskan waktu menikmati pemandangan spektakuler dan suara hutan yang menyiratkan kedamaian.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini