Share

Sewa Mobil saat Travelling, Wajib Perhatikan Ini (1)

Winda Destiana, Okezone · Selasa 16 September 2014 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 409 1039659 7rsylxvFJk.jpg Ilustrasi
A A A

PELESIRAN ke suatu daerah tidak dapat dipungkiri Anda membutuhkan kendaraan. Menyewa kendaraan seperti mobil biasanya dilakukan wisatawan untuk memudahkan mereka berkeliling ke satu objek ke objek lainnya.

 

Menjamurnya rental mobil di daerah wisata, para wisatawan juga wajib memerhatikan apakah mobil tersebut kondisinya baik, tidak terkendala perizinan surat, hingga harga yang pantas untuk menyewa nya. Dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (16/9/2014), berikut tip menyewa mobil ketika travelling:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Perhatikan perusahaan rental

Baik di dalam negeri maupun di luar sekalipun, ini penting menjadi catatan Anda. Pilihlah rental mobil yang sudah berkompeten. Terbukti tidak melanggar hukum dan memiliki kualitas kendaraan yang baik. Wisatawan cenderung melihat reputasi perusahaan dan mobil yang akan mereka sewa, apakah keluaran terbaru atau tidak.

 

Usia

Ini menjadi hal penting yang akan dinilai oleh perusahaan penyewa kendaraan. Berapa kah usia Anda? Apa sudah cukup diperbolehkan menyetir? dan sudah memiliki Surat Izin Mengemudi. Di berbagai negara, justru Anda harus berusia 21 tahun sebelum memutuskan untuk menyewa mobil. Kebanyakan perusahaan penyewa mobil ini tidak akan menyewakan kepada wisatawan yang masih sangat muda.

 

SIM Internasional

Di beberapa negara, Anda diharuskan memiliki Surat Izin Mengemudi Internasional yang dapat dipesan melalui AAA atau Auto Club Nasional. Hal ini diwajibkan oleh beberapa negara sebagai gerakan memiliki SIM yang sedang digalakkan untuk menghindari muda mudi belum cukup usia mengendarai kendaraan di jalan raya. Dan Eropa salah satu benua yang sudah menerapkannya selain Amerika Serikat.

 

Harga

 

Banyak wisatawan yang menginginkan harga murah, namun periksa kembali perusahaan rental tersebut dan perhatikan kondisi mobilnya. Jangan sampai harga murah membawa Anda kepada bencana. Alangkah baiknya Anda mencari beberapa perusahaan penyewaan mobil sebagai perbandingan sebelum akhirnya mensurvei secara langsung.(Bersambung)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini