Share

Payung Ini Terdampar di Tengah Pulau Kecil

Winda Destiana, Okezone · Selasa 16 September 2014 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 409 1039714 YtWl21RFbT.jpg Mopion (Foto: atlasobscura)
A A A

DARI kejauhan, nampak sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Setelah dilihat lebih dekat, pulau ini tak lebih hanya bisa menampung satu payung.

Pulau terkecil di Karibia ini bernama Mopion. Seharusnya pulau ini terdiri dari hamparan pasir putih dan karang, namun karena ukurannya yang selalu terkena pasang surut air laut, membuat sebagian pulau tersebut terendam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anehnya, hanya ada satu payung yang tidak pernah terendam atau tergerus pasang surut air laut ini. Mopion merupakan bagian dari Saint Vincent, sebuah maskot pulau yang sangat unik karena payungnya tersebut. Banyak wisatawan berupaya untuk melihat payung dari dekat.

Bukan hanya itu, karang bawah laut di kawasan ini cukup indah. Mopion dikenal sebagai permata menenangkan yang berada di tengah-tengah perairan. Payung ini awalnya dibangun oleh seorang pelaut yang terdampar, atau digunakan mereka sebagai tempat berteduh dari panasnya sinar matahari.

Setiap pengunjung yang terdampar di Mopion, mereka pasti meninggalkan jejak dengan mengukir inisial atau nama mereka di batang payung tersebut, seperti yang dilansir dari Atlasobscura, Selasa (16/9/2014).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini