Share

Tercantik di Dunia, Pantai Ini Digemari Oleh Penyelundup

Winda Destiana, Okezone · Selasa 16 September 2014 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 409 1039820 U0KcmgGjrl.jpg Pantai Navagio (Foto: touropia)
A A A

PANTAI menjadi salah satu lokasi wisata yang menjadi favorit para wisatawan. Kebanyakan dari mereka, melakukan pelesiran di pantai jauh lebih mengasyikan dibanding dengan menghirup udara segar dari atas pegunungan. Seperti yang dilansir dari situs Touropia, Selasa (16/9/2014) berikut delapan pantai keren yang ada di seluruh dunia.  

Pantai Navagio

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini adalah teluk berpasir yang terisolasi di pulau Zakynthos. Disebut terisolasi karena hanya dapat diakses dengan sebuah perahu kecil. Meski demikian, keindahan pantai ini disebut-sebut terindah di Yunani, bahkan di dunia. Bukan hanya menjual keindahan pantai pasir putih dan jernihnya air laut, Navagio juga memiliki pemandangan indah perbukitan di sekitarnya. Pantai ini juga dikenal sebagai Shipwreck karena menjadi tempat bersemayamnya bangkai kapal Panagiotis, yang sangat diyakini merupakan kapal penyelundup. Pasalnya, ternyata, pantai ini sering dilewati para penyelundup dan mendapat julukan Smugglers Cove.Pantai ini didefinisikan oleh tebing kapur nan terjal, pantai berpasir putih, serta air laut yang jernih. Hal inilah yang menarik wisatawan setiap tahunnya untuk mengunjungi pantai terisolasi ini. Untuk mengunjunginya pun, wisatawan harus menyewa perahu dari Porto Vromi menuju selatan pantai tersebut. Wilayah ini juga dikenal sebagai salah satu wisata pesiar terbaik di Yunani.

 

Pantai The Baths

 

Terletak di ujung selatan Virgin Gorda, pulau terbesar ketiga dari Kepulauan British Virgin ini menampilkan bebatuan granit besar yang terletak di ujung pantainya. Pantai ini menawarkan ketenangan bagi para pasangan wisatawan yang ingin menikmati kemesraan. Terowongan spektakuler ini membentuk gua-gua yang terbuka dan menuju lautan luas. Akan tetapi, gua ini akan dibanjiri air pada saat laut pasang. Dikelilingi oleh pepohonan tropis, membuat pantai ini semakin dramatis nan romantis. Tak ayal, The Baths merupakan lokasi yang sempurna untuk kencan romantis Anda bersama dengan pasangan. Sejak tahun 1990 pantai ini menjadi sebuah kawasan taman nasional dan menjadi daya tarik wisata utama. Aktifitas yang banyak dilakukan di pantai ini adalah berenang dan snorkeling.

 

Pantai Zlatni Rat

 

Ini adalah pantai yang terkenal di Eropa. Bahkan menjadi satu-satunya atraksi wisata utama di Kroasia. Terletak di dekat kota Bo, pantai selatan dari kepualauan Brac, Zlatni Rat adalah pantai yang berisikan kerikil putih nan sempit. Pantai ini juga seringkali disebut sebagai Golden Cape, atau Golden Horn. Pantai ini seringkali diterpa pasang surut, arus dan angin laut, namun sama sekali tidak menghilangkan keindahannya. Saat ini, kondisi pantai cukup berbahaya untuk perenang yang ingin berenang hingga ke ujung laut terbuka. Hanya perenang profesional yang bisa kembali ke arah barat pantai ini. Pasalnya, air dan gelombang di pantai ini cukup besar dan akan mengombang ambingkan perenang yang tidak lihai. Pada tahun 2009, pantai ini dinobatkan sebagai salah satu pantai dari sepuluh pantai terbaik di dunia versi Lonely Planet.

 

Pantai Oludeniz

 

Terletak di sebuah desa kecil di pantai barat Turki, lebih tepatnya di laut Aegea, Oludeniz adalah nama dari desa tersebut. Desa ini memiliki teluk berpasir terpencil yang kini diramaikan oleh berbagai resort untuk sambut wisatawan. Oludeniz masih menjadi primadona pantai yang paling banyak difoto jika merujuk kepada Mediterania. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai populer di dunia nomor lima oleh wisatawan dan industri pariwisata di kawasan Turki. Pantai ini menawarkan berbagai kesempatan untuk menyelam dimana wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut yang kaya akan fauna. Scuba diving dianggap kegiatan paling populer di kawasan ini. Bahkan, lembaga diving lokal menyediakan kursus berlisensi scuba diving. Tak hanya itu, aktifitas yang dapat dilakukan lainnya adalah snorkeling.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini