Share

Cara Aman Gadjet Tak Hilang saat Traveling

Dewi Kania, Okezone · Selasa 16 September 2014 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 409 1040006 H8ZEhnAVcl.jpg Cara Aman Gadjet Tak Hilang saat Traveling (Foto:Telegraph)
A A A

GADGJET sangat mendukung saat melancong. Ada trik khusus yang harus diperhatikan agar  terhindar dari bahaya kecurian gadget selama traveling.  

Dikutip Yahoo! News New Zealand, Selasa (16/9/2014) berikut tiga trik penting agar gadget tidak berpindah tangan:

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Packing

Packing bukan hanya berlaku pada pakaian dan barang kebutuhan lainnya. Perangkat gadget membutuhkan cara packing benar walau harus membeli wadah penyimpanan gadget super mahal guna melindungi gadget dari berbagai goresan benda lain.

 

Perlu diperhatikan lagi, adapter yang mengisi daya gadget Anda juga harus dipacking dengan benar agar tidak merusak dan membahayakan.

 

Global roaming

Saat traveling ke luar negeri layanan ini sangat dibutuhkan para traveler. Namun sayangnya, Anda harus mengeluarkan kocek lebih untuk mengganti layanan itu. Sebaiknya harus terus berkoneksi dengan WiFi publik atau bahkan membeli SIM lokal agar lebih hemat memakai penggunaan data.  

Asuransi perjalanan

Trik terakhir ini sangat penting bagi gadget jika suatu saat terjadi kerusakan atau kehilangan. Jika mendapat musibah, dengan mudah melapor ke kepolisian setempat atau kantor cabang jasa layanan asuransi perjalanan yang dimiliki demi kelancaran liburan di negeri orang.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini