Share

Lima Rencana Benar buat Berlibur

Dewi Kania, Okezone · Rabu 17 September 2014 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 409 1040111 X4GKWOoXqM.jpg Liburan (Foto:travelbrochures)
A A A

JANGAN berpikir menjalani hobi traveling dengan terpatok usia. Padahal sangat mudah berencana pergi liburan dengan cara berikut.  

Berikut ini lima cara merencanakan liburan seumur hidup, seperti dilansir Female First, Rabu (17/9/2014):

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mengikuti panduan perjalanan

Sebuah panduan perjalanan menjadi informasi lengkap sebelum pergi ke suatu tempat. Anda harus pintar mencari rekomendasi tempat liburan terbaik dari orang lain.

 

"Biasanya dengan membuka sosial media bisa bertanya seputar daerah dan meminta tanggapan orang lain sebelum pergi," kata petualang Charley Boorman

 

Belajar kata-kata asing

Saat berada di tempat berbeda, tentunya menemui bahasa asing yang tidak pernah didengar. Sebelum pergi melancong setidaknya menguasai bahasa lokal terlebih dulu sebagai bekal paling berharga.

 

Liburan terjadwal

Jadwal pergi liburan harus dipikirkan matang. Mulai tanggal pemberangkatan, tranportasi yang digunakan dan itinerary perjalanan.

 

"Pilihlah tanggal yang benar dan jangan mengubahnya! Walau sederhana, hal ini menyulitkan petualang," imbuh Boorman

 

Gunakan teknologi

Teknologi sebenarnya sangat sulit menggantikan waktu liburan yang benar-benar bebas. Namun segala pengalaman dapat di share lewat jejaring sosial dan cara itu mudah diakses di dunia maya sehingga terus mengingat memori liburan paling seru.

 

Belajar membaca situasi

Saat mengunjungi daerah yang belum terjamah, cara ini penting bagi petualang. Percaya diri dan berani adalah dua sifat yang harus dimiliki petualang serta jangan egois saat baru pertama mengunjungi zona yang belum dikenal seperti Afrika.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini