Share

Tentara Israel Tolak Serang Palestina

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Selasa 16 September 2014 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 412 1039622 tddkTDTXCb.jpg Tentara Israel Tolak Serang Palestina (Foto:Reuters)
A A A

YERUSALEM - Militer Israel dilaporkan siap menjatuhkkan sanksi bagi 43 tentaranya. Sanksi tersebut dijatuhkan karena para tentara diduga melakukan tindakan tidak disiplin dan menolak tugas.

Menurut keterangan Militer Israel, kelompok yang melakukan tindakan itu adalah Unit Intelijen Elit 8200. Unit ini menyatakan menolak ambil bagian atas serangan ke Palestina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak cuma itu, mereka pun memilih untuk tidak berbakti lagi di Unit tersebut, serta tidak akan ikut serta dalam semua tindakan militer di daerah Palestina.

"Ini merupakan tindakan yang merugikan orang tak berdosa. Hal ini digunakan untuk menimbulkan perpecahan di masyarakat Palestina," sebut pernyataan resmi dari anggota Unit Intelijen Elit 8200 yang membangkang, seperti dikutip dari Morning Star, Selasa (16/9/2014).

Melihat adanya tentaranya yang membangkang, Militer Israel segera angkat bicara. Mereka menyatakan akan bertindak tegas atas masalah ini.

"Hukuman bagi siapa pun yang bertindak tidak disiplin akan sangat jelas dan berat," sebut Juru Bicara Militer Israel Moti Almoz.

"Tentara sama sekali tidak punya hak untuk bersuara terkait posisi politik," tandasnya.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini