Share

3 Kandidat Terkuat Calon Menpera dari Tokoh Perumahan

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 16 September 2014 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 471 1039670 tBpKYP18od.jpg 3 Kandidat Terkuat Calon Menpera dari Tokoh Perumahan (Foto: Forbes)
A A A

JAKARTA - Indonesia Property Watch (IPW) kembali mengeluarkan nama kandidat untuk calon Menteri Perumahan Rakyat periode 2014-2019 mendatang. Setelah sebelumnya mengeluarkan enam nama kandidat, kini nama tersebut makin dikerucutkan menjadi tiga kandidadat.

Seperti dilansir dari laman resmi IPW, Selasa (16/9/2014) ketiga kandidat yang diusulkan ini merupakan tokoh-tokoh di bidang perumahan di Indonesia. Siapa saja? Berikut profil lengkapnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Enggartiasto Lukita

Beliau sejak dahulu aktif di dunia properti antara lain sebagai Ketua Departemen REI (1986-1989), Ketua Umum REI (1992-1995), Ketua Kehormatan REI (1996), dan Wakil Ketua FIABCI (1992-1995). Selain itu juga beliau mewakili Partai Golkar di DPR periode 1997-1999 dan 2004-2009. Saat ini tergabung dengan Partai Nasdem yang merupakan koalisi Jokowi-JK.

Eddy Ganefo

Aktif di perumahan menengah bawah dimana saat ini sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI). Beliau mempelopori dilakukannya Yudicial Review (YR) ke Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai pembatasan tipe rumah T. 36 untuk Rumah Sederhana Tapak (RST) di UU No. 1 PKP tahun 2011 dan telah berhasil dibatalkan. Saat ini bergabung di Partai PKB yangmerupakan koalisi Jokowi-JK.

Panangian Simanungkalit

Dikenal sebagai pengamat properti dan perumahan nasional yang sejak dulu telah menyuarakan mengenai pentingnya rumah rakyat. Saat krisis terjadi di Indonesia, beliau dipercaya untuk menangani restrukturisasi perumahan yang menjadi pesakitan di BPPN waktu itu. Selain sebagai Dewan Pakar di Partai Demokrat beliau saat ini aktif terlibat juga dalam pendidikan properti untuk memberikan wawasan properti dan perumahan bagi masyarakat umum.

Sebagai informasi, dua tokoh lain di luar tiga tokoh di atas yang terjaring pada Poling I terdahulu adalah Muhammad Nawir (Direktur Pemasaran Perumnas) dan Suharso Monoarfa (Politisi PPP/Mantan Menpera). Dalam perkembangan terkini, beredar kabar beberapa kandidat diluar poling yang masuk bursa kandidat Menpera, antara lain Marwan Jafar (DPR RI dari PKB) dan Iqbal Latanro (Dirut Taspen/Mantan Dirut BTN).

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini