Share

Agar Furnitur Logam Bebas Karat

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 16 September 2014 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 472 1039982 9664JshIY9.jpg Agar Furnitur Logam Bebas Karat (Foto : besthomeinspirations.com)
A A A

JAKARTA - Perabot dan perkakas yang terbuat dari logam seperti besi akan mudah berkarat bila tidak dirawat. Sebab, besi merupakan logam yang mudah teroksidasi. Dengan kata lain, besi mudah bereaksi dengan oksigen dari uap air dan membentuk senyawa feroksida atau yang dikenal dengan karat.

Sebelum perabot dan perkakas di rumah tinggal mengalami kerusakan dan keropos karena karat, lebih baik Anda melakukan tindakan pencegahan. Selain bertindak secara bijak, langkah ini merupakan penghematan agar tidak perlu mengganti perabotan dengan yang baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cara mencegah agar perabot logam Anda bebas dari karat adalah dengan menjauhkannya dari oksigen. Namun, apabila perabot berbahan logam Anda terlanjur berkarat, jangan khawatir, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Dikutip dari Home Repairing Solusi Mudah Atasi Kerusakan Rumah karangan Tim Griya Kreasi, Selasa, (16/9/2014) Anda cukup menyiapkan cuka, garam dan lap kering.

Langkah-langkahnya, campurkan satu sendok makan cuka dengan satu sendok teh garam. Kemudian gosokkan campuran tersebut pada permukaan logam yang berkarat.

Lakukan terus menerus hingga karat pada furnitur kembali hilang, dan furnitur Anda tampak kinclong kembali.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini