Share

Beragam Cara Bikin Es Kopi

Ira Aldira, Okezone · Selasa 16 September 2014 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 299 1039974 ylTwn0DGM3.jpg Beragam Cara Bikin Es Kopi (Foto:thefoodpot)
A A A
MUSIM panas paling nikmat jika menyeruput secangkir es kopi. Tapi tidak perlu jauh datang ke Coffee Shop mendapatkan kopi nikmat, sebab di rumah bisa membuatnya sendiri.  
Seperti dilansir Thedailymeal, Selasa (16/9/2014) berikut lima cara mudah membuat es kopi seperti di Coffee Shop.
 
Es kopi Jepang
Jika ingin membuat es kopi seperti di Coffee Shop Anda bisa menyeduh dengan metode Jepang. Metode Jepang menggantikan jumlah air yang digunakan untuk menyeduh, dengan es batu. Dengan begitu es kopi tidak terasa encer.
 
Es Kopi Thailand
Bukan rahasia jika es kopi Thailand enak rasanya. Untuk membuatnya mudah, Anda tinggal menambahkan susu kental manis, kapulaga, whiped cream, dan kayu manis.
 
Es kopi Vietnam
Ingin mendapatkan rasa kopi berbeda? Anda bisa membuat es kopi Vietnam. Banyak yang beranggapan jika es kopi Vietnam dibuat dengan chicory. Tapi sebenarnya yang membuat nikmat es kopi Vietnam adalah penggunaan robusta panggang.
 
Tambahkan sirup
Untuk menambah rasa, Anda bisa menambahkan sirup vanila atau ekstrak almond pada es kopi.
 
Membuat es batu kopi
Siapa yang tidak menyukai es batu yang dimasukan ke dalam kopi? Tapi untuk menambah kenikmatan es kopi, bisa membuat es batu dari kopi atau vanili. Ketika es kopi habis, Anda bisa menikmati es batu yang tersisa di dalamnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini