Share

Pabrik Baru Mitsubishi buat Produksi Small MPV

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 16 September 2014 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 52 1040000 m5Sx92xpRH.jpg F: Pabrik Mitsubishi (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Mitsubishi siap meramaikan segmen small multi-purpose vehicle (MPV) di pasar Indonesia. Keputusan itu diketahui setelah  Osamu Masuko, Chairman & CEO of Mitsubishi Motors Corporations menyampaikan rencana untuk mendirikan pabrik baru di Indonesia.

"Small MPV merupakan model baru yang akan dikembangkan sekarang. Pabrik baru ini akan memproduksi small MPV,  Colt L300 dan Colt T120SS," terang Masuko kepada wartawan di Kantor Pusat Krama Yudha Tiga Berlian Motors di Pulo Mas, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrik baru Mitsubishi memiliki luas lahan mencapai 50 hektar yang berlokasi di JIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Nilai investasi untuk pabrik ini mencapai USD600 juta atau setara Rp7 triliun. Lalu berapa kapasitas produksi untuk model small MPV?

"Rencananya produksi model small MPV ini akan mencapai 80 ribu per tahun, dimana 20 ribu untuk ekspor dan 60 ribu untuk kebutuhan domestik," urainya.

Adapun negara tujuan ekspor untuk small MPV ini masih lingkup Asia Tenggara. "Negara tujuan ekspor terutama untuk Thailand, Filipina, dan Vietnam. Sebanyak 20 ribu unit yang akan di ekspor." tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini