Share

HRI Dominasi Honda Jazz Speed Chellenge Seri 4

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 17 September 2014 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 52 1040004 3uqAdEpFIW.jpg F: Honda Jazz Speed Challenge (Dok.HPM)

SENTUL- Pada gelaran Honda Jazz Speed Challenge 9 seri 4 dan dan Indonesian Touring Car Championship yang digelar di Sirkuit International Sentul, Minggu 14 September 2014, Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil mendominasi ajang adu kebut satu merek tersebut.

Rio SB dari HRI berhasil memenangi seri keempat diikuti oleh rekan setimnya Alvin Bahar. Fitra Eri dari Honda Bandung Racing Team berada di posisi ketiga. Sejak balapan dimulai, ketiganya saling bertukar posisi memperebutkan posisi terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu untuk kelas Rising Star, balapan seri keempat berhasil dimenangkan oleh Irvan Voldy (Privateer). Di kelas Promotion balapan seri ketiga lalu berhasil dimenangkan oleh Ahmad Fadillah Alam (Jakarta Ban Motorsport).

Selain itu, pada hari yang sama juga digelar seri keempat balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship di mana HRI berhasil meraih kemenangan. Rio SB berhasil finish terdepan diikuti rekan setimnya, Alvin Bahar.

Ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 putaran keempat juga digelar. Romy Tahrizi (Privateer) berhasil finis terdepan di kelas Promotion dengan Honda Brio 1.3 liter, diikuti oleh Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial), dan Hendrik Abenk (United Oil Racing Team) di urutan ketiga. Untuk kelas Rookie dimenangkan oleh Uki Ifwa (AMPM Futsal Corner), Defa Tri Handoyo (Privateer) dan Adrianda Rahmadi (Privateer) di posisi ketiga.

"Tingkat persaingan pembalap semakin menunjukkan level yang kompetitif dan para pembalap masing-masing semakin memperlihatkan performa level kompetisi yang semakin matang berkat bakat serta keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio," papar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Seri balap Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesian Touring Car Championship tinggal menyisakan dua seri lagi di musim ini. Seri kelima akan digelar pada 19 Oktober 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini