Share

Juara Kontes Mekanik Honda Siap Go International

Arpan Rachman, Okezone · Selasa 16 September 2014 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 53 1039666 LLWqtVA5dU.jpg F: Honda Indonesia Technical Skill Contest (Okezone)

MAKASSAR - Pemenang kontes 21st Honda Indonesia Technical Skill Contest atau Kontes Keterampilan Teknik Nasional Honda (KKTNH) 2014 pada 13-14 September 2014 di Makassar bukan hanya akan menikmati promosi jabatan di PT Astra Honda Motor (AHM).

Di KKTNH 2014, Agus Pratama dan Nispi Rohmansyah berhasil menaklukkan fokus pengujian pada 40 kompetensi. Materi tersebut diuji secara merata kepada semua peserta, baik 27 Service Advisor maupun 27 mekanik asal 13 daerah yang lolos sebagai finalis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan cakupan ujian yang harus dipecahkan para kontestan mengenai teknologi injeksi dan analisa teknik lain yang dibutuhkan. Kali ini, kontestan lebih banyak harus menguasai analisa teknik sehingga diharapkan mampu memuaskan konsumen.

Service Advisor Agus Pratama dari Tunas Dwipa Matra Lampung dan mekanik Nispi Rohmansyah dari Astra Motor Semarang akan terbuka kesempatannya unjuk keampuhan teknis di ajang internasional. Baik Agus maupun Nispi mengaku siap sedia bertanding di dalam kancah yang lebih besar setelah menjuarai kompetisi se-Indonesia.

Enam tahun yang lalu, pelaksanaan kontes internasional untuk Service Advisor dan mekanik berada di bawah naungan Honda Motor Jepang. Pernah tiga kali diselenggarakan di luar Jepang, masing-masing di Vietnam, kemudian Filipina, dan Thailand.

"Waktu itu mekanik Honda Indonesia selalu hadir. Kita selalu meraih posisi tiga besar. Pertama kali ikut merebut rangking ketiga. Setelah itu, ikut dua kali kita terus mendapat peringkat pertama. Mekanik-mekanik Honda Indonesia tidak kalah dengan negara-negara lain," ucap Senior Manager Technical Training Department AHM Handy Hariko kepada Okezone, Senin (15/9/2014).

Handy berharap, kalau nanti pada 2015 Honda Motor Jepang mengadakan kontes internasional lagi, maka AHM sudah siap mengikuti lomba tersebut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini