Share

Manjakan Pelanggan, Honda Terapkan Sistem Jemput Bola

Arpan Rachman, Okezone · Selasa 16 September 2014 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 53 1039676 7Yviorshiv.jpg F: Ilustrasi (Okezone)

MAKASSAR - Astra Honda Motor (AHM) memiliki divisi yang bertugas memberi reaksi cepat atas keluhan pelanggan. Di bawah naungan Honda Care, kini secara nasional sudah terdapat 230 unit Motor Service Visit.

Apa dan bagaimana seluk-beluk unit ini bekerja, Senior Manager Technical Training Department AHM Handy Hariko membeberkannya kepada Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setiap main-dealer diwajibkan mengadakan Service Visit melalui unit motor keliling ke konsumen. Jadi, AHM sudah mulai agresif untuk memberikan kepuasan kepada konsumen," ungkap Handy.

Menurut Handy, munculnya gerak-cepat-tanggap ini tidak lepas dari kapasitas bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang semakin lama semakin banyak pelanggan.

"Konsumen yang tidak punya waktu khusus untuk merawat motornya ke bengkel tinggal menelepon saja dan mekanik Service Visit akan datang menemui mereka," beber Handy.

Di tempat yang sama, Kepala Wilayah Astra International Honda Makassar Denny Teguh menguraikan, di kawasan Sulawesi Honda Care sendiri terdapat di Makassar, Gowa, Palopo, dan Pinrang (Sulsel), Polman (Sulbar), dan Kendari (Sultra).

"Kita fokus pada konsumen yang waktunya terbatas dan tidak sempat ke bengkel. Begitu juga bagi konsumen yang mengalami masalah di tengah jalan bisa menghubungi unit ini. Seperti ban kempes, motor mogok atau mengalami problem di mesin," tutur Denny.

Dikemukakan, saat ini AHM sedang mengembangkan counter terutama di wilayah Sulsel berupa program peduli kepada sesama pemakai kendaraan di jalan.

"Kita mengajak masyarakat Sulawesi Selatan untuk peduli kepada sesama pengendara di jalan. Apabila mereka melihat di jalan ada motor yang mogok atau bannya kempes, mereka bisa menghubungi Honda Care supaya masalah itu bisa diatasi," tukas Denny.

Dipungkas Denny, servis yang diberikan oleh Honda Care tidak hanya mengkhususkan penanganan atas sepeda motor Honda, melainkan berlaku untuk semua merek kendaraan roda dua lainnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini