Share
Advertisement

Telkomsigma & EMC Transformasikan IT Perusahaan Melalui 'Always On'

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 16 September 2014 17:51 WIB
Telkomsigma & EMC Transformasikan IT Perusahaan Melalui 'Always On'  (foto : Okezone)
Telkomsigma & EMC Transformasikan IT Perusahaan Melalui 'Always On' (foto : Okezone)
A
A
A
JAKARTA – Telkomsigma bergabung dalam program mitra bisnis untuk penyedia layanan Cloud and High Availability Data Center Services dengan EMC Indonesia. Kerjasama strategis ini memungkinkan perusahaan-perusahaan dari berbagai industri  di  Indonesia dan regional melakukan peningkatan pemanfaatan layanan cloud untuk mendukung pertumbuhan bisnis perusahaannya.

Kolaborasi dari dua perusahaan ini dalam membangun solusi  berbasis teknologi yang meningkatkan kemampuan data center untuk ‘active-active’ perusahaan tidak perlu dikhawatirkan akan membuat kehilangan data apabila terjadi kondisi “disaster” atau system down, sebab seluruh data center utama milik Telkomsigma akan ter-back up secara real-time online dan didukung oleh high availability system.

Kondisi yang selalu aktif inilah yang kemudian disebut dengan ‘Always On’. Fitur tersebut memberikan fleksibilitas lebih baik dalam mengembangkan layanan baru pengguna sekaligus meningkatkan efisiensi dan membangun keunggulan kompetitif.

“Teknologi andal milik EMC yang disinergikan dengan pengalaman dan ketersediaan infrastruktur milik Telkomsigma menjadi keunggulan kompetitif dari solusi yang ditawarkan kepada industri,” ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma, dalam keterangan persnya, Selasa (9/16/2014).

Data center milik Telkomsigma, imbuhnya,  telah disertifikasi secara internasional dan memberikan keyakinan pelanggan untuk memilih layanan Always On dan Cloud Solutions and Services, untuk diimplementasikan.

Ketersediaan tiga data center di tiga lokasi yang aman terhadap gempa diyakini dapat meminimalisasi kecemasan akan kondisi “disaster” apa pun.

Berbekal dari pengalaman dengan Telkom untuk  melakukan sentralisasi berbagai aplikasi dengan penyebaran data yang sangat luas di dalam satu platform infrastruktur Always On yang andal ini,  Telkomsigma juga siap untuk membangun solusi dan layanan yang sama bagi perusahaan lainnya di Indonesia maupun regional.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement