Share

Sebelum Bleaching Rambut, Perhatikan Ini Dulu

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 17 September 2014 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 195 1040327 JZEOxI4M7c.jpg Perhatikan ini sebelum bleaching rambut (Foto: Google)
A A A

MENGUBAH warna rambut dari hitam atau cokelat menjadi pirang platinum tampaknya sedang menjadi tren. Lihat saja aktris serial "GIRLS" Lena Dunham dan Zosia Mamet.  

"Ini (mengubah warna rambut menjadi pirang platinum) adalah tentang terlihat menonjol dan membuat perubahan besar. Menjadi pirang super kadang-kadang mendapatkan perhatian yang besar, sehingga Anda akan menemukan tren ini biasanya merambat dengan cepat," kata Wella Professional Color Ambassador, Jennifer J.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun sebelum Anda mem-bleaching rambut, perhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu, seperti dilansir Women's Health.

 

Minta bantuan ahli profesional

Meskipun mungkin lebih murah dan lebih nyaman memutihkan rambut di rumah sendiri, hal itu benar-benar tidak sepadan dengan risikonya.

"Ini dapat menyebabkan kerusakan serius jika tidak dilakukan dengan benar," ujar Jennifer.

Bleach (pemutih rambut) adalah bahan kimia kuat penghilang warna asli helai rambut yang dapat membahayakan rambut dan diri Anda sendiri. Ahli pewarna rambut profesional akan memastikan untuk tidak merusak helai rambut atau membakar kulit kepala Anda dengan pemutih yang diperlukan untuk membuat rambut menjadi pirang platinum.

 

Tanyakan pertanyaan yang tepat

 

Mengubah gaya rambut harus selalu dibicarakan antara Anda dan penata rambut. Meskipun Anda tahu apa yang diinginkan, mereka mungkin lebih tahu apa yang terlihat baik pada warna dan jenis rambut Anda. Anda perlu mengajukan pertanyaan pada stylist apakah rambut pirang platinum cocok atau tidak.

 

"Yang perlu Anda tanyakan adalah, 'Bisakah rambut saya mengatasinya?' 'Seberapa sering saya perlu memeriksa akar rambut saya?' 'Apakah itu cocok pada saya?'" ucap Jennifer J.

 

Sadar jika rambut pirang tidak cocok untuk Anda

Agar tidak patah hati ketika melihat bahwa rambut pirang tidak cocok untuk Anda, bercerminlah. Jika Anda memiliki rambut tipis, jangan pernah memutihkannya karena dapat membuat rambut menjadi rusak. Jika rambut berwarna hitam, Anda mungkin tidak pernah mendapatkan warna pirang platinum murni dan tidak peduli berapa banyak pemutih yang Anda gunakan. Warna kulit adalah faktor penting. Jika kulit Anda memiliki rona pink, pirang platinum akan membuat Anda terlihat lebih pink.

 

Sadar bahwa bleach dapat membuat rambut rusak

 

Bleach membuat melanin pada rambut benar-benar mengelupas. "Ini seperti sebuah proses besar," kata Jennifer J.

Dia memeringatkan bahwa pemutih yang harus diaplikasikan pada rambut Anda hingga mencapai tingkat pirang yang diinginkan, dapat membahayakan integritas rambut, sehingga membuatnya rapuh dan kering. Ini bukan sesuatu yang hilang setelah satu atau dua hari.

 

Pelembap, pelembap, pelembap

 

Rambut yang diputihkan dan kering membutuhkan perawatan khusus ekstra. Anda benar-benar perlu untuk berinvestasi dalam kondisioner yang bagus. Helai rambut kering akan menyerap bahan pelembap yang memberikan tampilan rambut yang sehat dan perlahan-lahan memperbaiki lembur.

"Bahan-bahan tepat untuk dicari adalah keratin dan minyak almond dan argan," kata Jennifer J.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini