Share

Trik-Trik Menawar dalam Berbelanja

Evi Elfira, Okezone · Rabu 17 September 2014 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 196 1040658 hPmWGRN3FY.jpg Trik-trik menawar dalam berbelanja (Foto: Google)
A A A

BELANJA merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi wanita. Lebih menyenangkan lagi jika Anda mendapat harga murah dan tahu bagaimana cara menawar.  

Mendapatkan barang dengan harga murah adalah target semua orang saat berbelanja. Salah satu cara untuk mendapatkannya dengan menawar. Namun, menawar pun mempunyai trik tersendiri, agar Anda berhasil mendapatkan harga yang murah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut adalah tip sukses untuk menawar barang dengan harga yang murah, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Rabu (17/9/2014).

 

Coba toko yang lebih kecil

 

Salah satu tip untuk sukses menawar dengan berbelanja di toko yang lebih kecil. Anda dapat meminta kepada pedagang di toko ini untuk harga yang lebih baik ketika tahu bahwa mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah.

 

Jadilah pelanggan tetap

 

Ketika Anda menjadi pelanggan tetap, pemilik toko atau pedagang toko pasti mengenal Anda dan tentunya mereka akan memberikan harga yang lebih murah.

 

Cobalah untuk tidak berdebat

 

Berdebat dengan penjaga toko hanya membuat kegiatan tawar- menawar Anda menjadi gagal. Selain itu, penjaga toko atau pedagang akan menyesal dengan kehadiran Anda. Sebaiknya selalu bersikap baik terhadap penjaga toko atau pedagang, agar Anda nantinya tidak malu lagi untuk berbelanja di toko tersebut.

 

Merekomendasikan lebih banyak orang

 

Jika Anda memerkenalkan toko tersebut kepada banyak orang, ini akan membantu pemilik toko mendapat pelanggan baru. Selain itu, pemilik toko akan mendapatkan keuntungan lebih, sehingga dia bisa saja memberikan penawaran yang baik pada Anda yang sudah membantunya.

 

Menjaga hubungan baik

 

Bangunlah hubungan baik dengan pemilik toko dan penjaganya. Ini adalah cara lain bagi Anda untuk berhasil dalam menawar. Dengan bersikap baik akan membantu mereka mendapatkan apa yang Anda inginkan dengan harga yang lebih murah.

 

Membandingkan

 

Anda perlu melihat barang yang sama di toko lain dengan penawaran harga yang berbeda. Setelah itu, Anda harus membandingkan harganya jika ada toko yang menawarkan harga lebih murah, maka Anda perlu membelinya di sana.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini