Share

Cara untuk Rendah Hati

Irwina Istiqomah, Okezone · Rabu 17 September 2014 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 198 1040662 z6qB5VPt5E.jpg Cara untuk rendah hati (Foto: Google)
A A A

KETIKA mampu untuk rendah hati, berarti Anda telah bersikap bijak. Anda tahu letak kekurangan dan kelebihan, sehingga tidak menjadi orang yang angkuh.  

Namun, tidak semua orang bisa seperti itu. Seperti dilansir VictoryCoaches, berikut cara agar Anda rendah hati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akui kesalahan

 

Mengakui kesalahan adalah salah satu sikap yang menunjukkan rendah hati. Akan sangat terlihat sombong dan egois ketika Anda memertahankan pendapat dan perilaku yang tidak semestinya.

Pendengar yang baik

Anda harus mau menjadi pendengar yang baik. Ini cerminan dapat menghargai orang lain dan bermurah hati untuk mendengar apa yang dikatakan. Anda bisa mendengarkan keluh kesah, pendapat, atau curahan hati.

Memuji

Memberikan pujian kepada orang lain dapat sebagai ciri dari orang yang murah hati. Anda bisa membuat orang lain bahagia dengan memberinya pujian.

Memaafkan dan melupakan

Dapat memaafkan kesalahan orang lain adalah tanda orang yang berjiwa besar sekaligus murah hati. Begitupun dengan melupakan perbuatan orang yang telah menyakiti Anda. Dengan demikian, Anda telah bermurah hati untuk memberi maaf dan melupakan kesalahan orang lain. Walau terasa berat, tapi Anda wajib mencobanya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini