Share

Hedging Bisa Kendalikan Utang Pertamina & PLN

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 17 September 2014 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 20 1040404 GSo6hg6VSc.jpg {Hedging} Bisa Kendalikan Utang Pertamina & PLN (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Permintaan besar pinjaman utang luar negeri oleh perusahaan BUMN hanya dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri menjelaskan, dengan disepakatinya pedoman atau standar operating procedure (SOP) mengenai transaksi lindung nilai atau hedging, permintaan tersebut dapat terkontrol dengan baik.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Permintaan Pertamina dan PLN masuk pasar berapa, dengan SOP ini demand tersebut dapat dikendalikan," kata Chatib di Kantor BPK, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Chatib mengungkapkan, dengan adanya SOP transaksi lindung nilai ini juga dapat mempermudah bagi pemerintah dalam mengendalikan laju nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Jangan gara-gara dua company masuk pasar, rupiah jadi tidak terkendali," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini