Share

Industri Keuangan, Sektor Populer bagi Kaum Hawa

Widi Agustian , Okezone · Kamis 18 September 2014 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 213 1040335 U3RIsbpN3L.jpg Industri Keuangan, Sektor Populer bagi Kaum Hawa. (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Asia menjadi tempat bekerja bagi kaum perempuan untuk bekerja di industri keuangan. Industri ini lumayan populer kaum hawa, kendati didominasi oleh pria, khususnya di jajaran managemen.

Sebanyak 84 persen dari para profesional di industri jasa keuangan merekomendasikan teman perempuannya. Di bandingkan dengan 82 persen di Amerika Serikat (AS).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara di Eropa 80 persen dan 66 persen di Timur Tengah. Demikian berdasarkan survei yang dilakukan kepada 5.000 profesional di industri jasa keuangan dan perbankan, dilansir dari CNBC, Kamis (18/9/2014).

"Asia Pasific adalah tempat yang bersahabat untuk profesional wanita di industri jasa keuangan," jelas Direktur eFinancial Careers, George McFerran.

"Padahal, kami melihat banyak perusahaan jasa keuangan lokal dan internasional melakukan diskriminasi gender," jelas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini