Share

Duo Madrid Beda Nasib

A. Firdaus, Okezone · Rabu 17 September 2014 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 261 1040173 3QBU3K36xU.jpg Real Madrid merayakan kemenangan atas FC Basel (foto: Reuters)
A A A

JAKARTA – Madrid sempurna, Atletico merana. Nasib berbeda yang harus dialami dua finalis Liga Champions musim lalu. Selain itu nasib berbeda juga dilakoni duo Premier League, Arsenal dan Liverpool.

Real Madrid sang juara bertahan, mampu melakukan start dengan sempurna. Skuad Carlo Ancelotti ini berhasil menjungkalkan wakil asal Swiss, FC Basel dengan skor telak 5-1. Pesta gol El Real di Santiago bernabeu, ditandai oleh go bunuh diri bek Basel, Marek Suchy yang menceploskan bola ke gawang timnya sendiri.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, serta Karim Benzema secara beruntun menjebol gawang Basel yang kebetulan dikawal oleh Tomas Vaclik. Sementara tim tamu hanya bisa membalas lewat sebiji gol Derlis Gonzalez.

Hasil tersebut membuat Madrid memuncaki klasemen grup B, setelah menang selisih gol, dari Liverpool yang saat bersamaan menang 2-1 atas Ludororets. Pada laga comeback-nya, The Reds mengawali gol melalui aksi Mario Balotelli dan sebuah gol dari titik putih ala Steven Gerrard. Sementara tim debutan, Ludogorets hany bisa menciptakan gol melalui Dani Abalo.

Mario Balotelli (foto: Reuters)

Sedangkan di grup A, rival sekota El Real, Atletico harus menelan kekalahan, setelah kalah dari Olympiakos Piraeus dengan skor 2-3. Sementara Juventus menang 2-0 atas tim debutan asal Swedia, Malmo FF. Kemenangan dua gol tanpa balas ini membuat Juve memuncaki grup A.

Loncat ke grup C, runner up Ligue 1 Prancis, AS Monaco menang tipis 1-0 atas Bayer Leverkusen melalui aksi Joao Mautinho. Sedangkan puncak klasemen dipegang Zenit St Petersburg, usai menang di kandang Benfica dua gol tak terbalas.

Jack Wilshere (foto: Reuters)

Sementara di grup D, Borussia Dortmund menjadi satu-satunya tim yang menang, setelah berhasil mengalahkan Arsenal 2-0. Sedangkan Galatasaray hanya bermain imbang dengan wakil Belgia, Anderlecht dengan skor 1-1.

Hasil lengkap pertandingan perdana grup A-D, Rabu (17/9/2014) dini hari WIB:

Grup A:

Olympiakos Piraeus 3 - 2 Atlético Madrid

Juventus 2 – 0 Malmö FF

Grup B

Liverpool 2 – 1 Ludogorets

Real Madrid 5 - 1 FC Basel

Grup C

AS Monaco 1 – 0 Bayer Leverkusen

Benfica 0 – 2 Zenit

Grup D

Galatasaray 1 – 1 RSC Anderlecht

Borussia Dortmund 2 - 0 Arsenal FC

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini