Share

Presiden Baru Bawa Angin Segar ke Pasar Modal

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 17 September 2014 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 278 1040392 2V4pte97cb.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Terpilihnya Presiden Indonesia tentunya akan melahirkan kebijakan dan regulasi baru. Adanya kebijakan baru pada pemerintahan Jokowi diprediksi akan memberikan dampak positif pada pasar modal Indonesia.

"Tentunya positif, pemerintahan baru dan kebijakan baru yang tentunya akan mendorong pertumbuhan ekonomi," ujar Direktur utama PT Bursa Efek Indonesia Ito Warsito saat ditemui di Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan demikian, lanjut dia, akan mendorong pertumbuhan emiten-emiten Indonesia, pasar modal Indonesia akan jadi lebih baik. Dia menambahkan, sentimen ini akan membuat investor domestik lebih tertantang lagi.

"Tentunya ini jadi tantangan bagi para investor domestik untuk mengimbangi investor asing. Karena tahun ini saja investor asing sudah memasukan dana lebih dari Rp54 triliun melalui Bursa Efek Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, investor asing masih sangat berminat terhadap pasar modal Indonesia. "Karena lebih dari Rp54 triliun itu rekor baru dalam sejarah pasar modal Indonesia," tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini