Share

Masuk Bisnis Fiber Optic, Jasa Marga Siapkan Rp50 M

Rizkie Fauzian , Okezone · Rabu 17 September 2014 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 278 1040440 esq4emb6JE.jpg Ilustrasi fiber optic. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) untuk mengembangkan bisnis non-tol yakni fiber optic. Adapun investasi yang dikeluarkan untuk pengembangan bisnis tersebut sebesar Rp50 miliar.

Direktur Keuangan JSMR Reynaldi Hermansjah mengatakan, kerjasama tersebut sudah terjalin pertengahan tahun lalu. Namun, baru dapat direalisasikan pada awal tahun depan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan Telkon kita sudah MoU, pertengahan tahunlah, tapi baru tahun depan selesainya," katanya dalam paparan di Investor Summit, Rabu (16/9/2014).

Sayangnya, ketika ditanyakan perihal lokasi pembangunan fiber optic, dia belum mau menjawab pertanyaan. Sebelumnya, perseroan juga pernah menggandeng Telkom untuk fasilitas hot spot/wifi di rest area secara gratis untuk pengguna jalan tol.

Jasa Marga dan Telkom nantinya akan menerima pendapatan dari pemasangan iklan pada wifi terse-but, dengan investasi sepenuhnya dari Telkom. Kedua perusahaan BUMN tersebut juga bersepakat untuk mengoptimalkan sinergi mendukung bisnis teknologi informasi di Bali.

Hal ini terkait dengan proyek pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai- Benoa Bali. Bisnis ini diharapkan sejalan dengan dibangunnya jalan tol Bali.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini