Share

Bangun 2 Pabrik Semen, INTP Kucurkan USD1,5 M

Rizkie Fauzian , Okezone · Rabu 17 September 2014 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 278 1040648 xFtGfr6vkl.jpg Bangun 2 Pabrik Semen, INTP Kucurkan USD1,5 M (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk (INTP) mengucurkan investasi senilai total USD1 hingga USD1,5 miliar hingga 2018. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pembangun dua pabrik semen baru di wilayah Jawa Tengah dan Sumatera Utara.

Direktur Utama Christian Kartawijaya mengatakan, masing-masing pabrik akan memiliki kapasitas produksi sebesar 2,5 juta ton per tahun. Kedua pabrik baru tersebut dijadwalkan selesai dibangun pada 2018.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saat ini, perseroan sedang melakukan studi kelayakan serta perencanaan pembangunan. Jika berjalan lancar, tahap konstruksi diharapkan dapat dimulai tahun depan," katanya dalam Investor Summit, Rabu (16/9/2014).

Sementara itu, terkait sumber dana, perseroan hingga saat ini masih mengandalkan kas internal. Dirinya yakin arus kas perseroan akan cukup membiayai pembangunan pabrik.

"Kami tentu akan mengkaji pendanaan eksternal jika dibutuhkan, namun, hingga saat ini perseroan masih akan menggunakan dana sendiri," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini