Share

Busana Tembus Pandang Dominasi London Fashion Week

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 17 September 2014 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 29 1040496 8CGkZc0C38.jpg Busana tembus pandang dominasi LFW (Foto: Dailymail)
A A A

SETELAH lima hari berlangsung dengan menampilkan 58 pertunjukan catwalk dan dihadiri oleh banyak selebriti yang memenuhi tempat duduk baris depan panggung, London Fashion Week (LFW) untuk koleksi Spring/Summer 2015 (SS15) berakhir kemarin (16/9).  

Dengan berakhirnya pekan mode paling bergengsi di London tersebut, tren fashion pun mulai bermunculan. Menurut beberapa desainer paling berpengaruh di LFW - termasuk Erdem, Tom Ford, Christopher Kane, dan Christopher Bailey dari Burberry - tampaknya aksesori paling gaya untuk musim depan adalah... puting payudara.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Blus, gaun, dan kemeja tipis tembus pandang mewarnai seluruh catwalk di SS15. Di acara Burberry Prorsum, Christopher Bailey mengombinasikan atasan transparan dengan jaket denim untuk menyembunyikan sedikit ketelanjangan modelnya, Alice Temperley menampilkan banyak layering (jas, mantel, atau syal), dan Tom Ford menutupi puting modelnya dengan detail payet.

 

Namun, Christopher Kane, Bora Aksu, Zeynep Kartal, DAKS, Fyodor Golan, Emilia Wickstead, dan Erdem berani mendesain dan memamerkan pakaian tempus pandang tanpa harus menyembunyikan apa pun. Memamerkan payudara demi fashion muncul berdasarkan kampanye Free the Nipple.

 

Seperti dilansir Dailymail, kampanye ini adalah gerakan kesetaraan yang menggunakan media sosial dan film untuk melawan undang-undang sensor di Amerika Serikat, di mana ilegal bagi wanita untuk tampil topless di 37 negara.

 

Acara fashion bukan satu-satunya tempat bagi wanita untuk pamer payudara. Sebelumnya pada malam penghargaan CFDA, penyanyi Rihanna menjadi pusat perhatian ketika datang hanya dengan mengenakan gaun jaring tipis dan tembus pandang berhiaskan 216.000 kristal Swarovski rancangan Adam Selman.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini