Share

Jasa Marga Punya Dana Rp20 Triliun untuk Jalan Tol

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 17 September 2014 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 320 1040605 TAkCOz0DHv.jpg Jasa Marga Punya Dana Rp20 Triliun untuk jalan Tol (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mengaku belum melakukan pembicaraan dengan PT Hutama Karya terkait proyek pembangunan Tol Trans Sumatra. Namun, pihaknya menyatakan siap untuk terjun dalam proyek tersebut.

"Trans Sumatra itu kan 2.500 kilometer (km), kalau dikerjakan BUMN sendiri mungkin juga berat, jadi kalau kita diminta berpartisipasi di sana kita pasti siap," ungkap direktur operasional Jasa Marga, Hasanudin di Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun begitu, dirinya mengutarakan ketertarikan Jasa Marga untuk ikut berpartisipasi membangun jalan tol trans Sumatera, terutama untuk ruas Binjai-Kalija. Untuk kerjasama dengan Hutama Karya juga pernah dilakukan untuk membangun jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi.

"Minggu depan insya allah dilakukan groundbreaking. Pembangunannya selesai dua tahun dan baru dimulai tahun depan," jelasnya.

Selain itu, Jasa Marga juga mengincar pembangunan jalan tol di Kalimantan Timur, Balikpapan-Samarinda. Hal itu sebabkan karena saat ini pembangunan ruas tol tersebut proses ditenderkan.

"Kita masih ingin kembangkan core bisnis kita di jalan tol. Sumber pendanaan masih memiliki Rp20 triliun untuk jalan tol jadi masih sangat memiliki keleluasaan finansial untuk investasi tersebut," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini