Share
Advertisement

Teknologi Sensor Kamera Bikin Smartphone Lebih Tipis

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 18 September 2014 09:06 WIB
Ilustrasi Teknologi Sensor Kamera Bikin Smartphone Lebih Tipis (foto : Ubergizmo)
Ilustrasi Teknologi Sensor Kamera Bikin Smartphone Lebih Tipis (foto : Ubergizmo)
A
A
A
TOKYO - Toshiba tengah mengembangkan desain sensor kamera untuk perangkat smartphone. Sensor dengan nama CMOS sensor 20M ini, diklaim dapat membuat desain smartphone high-end lebih tipis dan ringan.

“Dengan ukuran optik 1 / 2.4 inci, sensor T4KA7 memungkinkan pengembangan modul kamera mampu membuat ukuran smartphone lebih tipis dan ringan dari yang ada saat ini,” kata Toshiba seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (17/9/2014).

Perusahaan juga mengatakan, meskipun bukan sensor kamera 20MP yang pertama dari Toshiba, tapi kemampuannya telah ditingkatkan 83 persen lebih baik dari pendahulunya. Sensor baru ini akan meningkatkan frame rate 22 fps serta memiliki resolusi 5384 x 3752.

Sensor ini juga diklaim mampu melakukan optical zoom tanpa merusak hasil tangkapan gambar sama sekali. Belum diketahui siapakah produsen smartphone yang akan mengambil keutungan dari teknologi besutan Toshiba ini.

Namun diperkirakan, perusahaan akan mulai memproduksi massal teknologi ini pada Febuari 2015.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement