Share

Jelang Lengser, SBY Kaget Masih Banyak PR

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 17 September 2014 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 337 1040283 cikMyii7zz.jpg Jelang Lengser, SBY Kaget Masih Banyak PR
A A A

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera mengakhiri jabatannya. Namun SBY terkejut saat menyadari masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

"Meski pun ini minggu terakhir pemerintahan kita dan masa presiden saya, saya duga akan lebih ringan tidak sesibuk sebelumnya. Tetapi rupanya banyak hal yang harus kita tuntaskan, bekerja around the clock," kata SBY saat rapat terbatas mendengarkan presentasi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tentang RUU Pemda, Rabu (17/9/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia melanjutkan, rapat terbatas hari ini yang membahas RUU Pemda, diharapkan dapat menjadi sejarah bangsa Indonesia ke depannya.

"Ini tonggak sejarah yang akan mengubah wajah pemerintahan kita di Tanah Air. Karena 10 tahun ini UU Pemerintah Daerah dilakukan, kita mengenal sejumlah permasalahan dan tantangan yang berimplikasi langsung pada pemerintahan dan pembangunan," bebernya.

RUU Pemda, menurut SBY, dapat memperbaiki undang-undang yang selama ini masih terdapat kekurangan.

"Sebagai bangsa yang cerdas kita tidak boleh membiarkan. Untuk itu kita mempunyai kewajiban moral untuk memperbaiki UU,"pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini