Share

Bursa Mentan, Tim Transisi: Semua Tergantung Jokowi

TB Ardi Januar , Okezone · Rabu 17 September 2014 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 339 1040565 UdXCju8FI0.jpg Joko Widodo & Jusuf Kalla (Okezone)
A A A

JAKARTA – Nama pengusaha Kamajaya disebut-sebut akan mengisi jabatan Menteri Pertanian pada kabinet mendatang. Pasalnya, Kamajaya menjadi figur paling dijagokan dalam polling Kabinet Indonesia Hebat yang beralamat di www.kabinetindonesiahebat.com  

 

Bahkan, pengusaha pabrik gula tersebut berhasil mengalahkan sejumlah pesaingnya seperti Ketua Harian HKTI Sutrisno Iwantono dan ekonom Iman Sugema. Lantas, akankah Kamayaja menjabat Menteri Pertanian?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menanggapi hal ini, Deputi Tim Transisi, Hasto Krisiyanto, enggan berbicara panjang dan hanya menjawab diplomatis. Dia memastikan, semua usulan masyarakat akan didengar.

 

"Pokoknya kami terus mendengarkan aspirasi masyarakat. Tapi keputusan terakhir tetap ada di tangan Pak Jokowi," ujar Hasto kepada wartawan.

 

Sementara itu, Ketua APTRI Blora, Anton Sudibyo, sebelumnya mendukung Kamajaya menjadi Menteri Pertanian. Dia beranggapan, Kamajaya sudah terbukti peduli dengan para petani. Karena itu, Anton beserta para petani tebu Selasa kemarin mendatangi Rumah Transisi untuk menyampaikan aspirasi.

 

Selain membeli tebu petani dengan harga tinggi, Kamajaya juga memberikan bantuan modal serta mengikutsertakan petani dalam berbagai pelatihan cocok tanam ke Temanggung, Pasuruan, Madiun sampai ke Thailand dan Kamboja secara gratis.

 

Mereka tak hanya belajar menanam tebu tapi juga jenis tanaman lainnya. "Kami sekarang bisa nanam melon, buncis, lombok, selain tebu," tandasnya.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini