Share

Polisi Tembak Mati Pedagang Sabu & Senjata Api

Akbar Dongoran , Okezone · Rabu 17 September 2014 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 17 340 1040593 tuBrHM4m54.jpg
A A A

MEDAN - Personel Subdit III Dit Reskrimum Polda Sumatera Utara menembak mati Tam Wui Wen alias Wendy (39). Tam diduga pedagang narkoba jenis sabu dan senjata api.

Warga Jalan Sentang Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Medan itu harus ditembak mati, karena melawan dan mencoba menembak petugas saat hendak ditangkap di kawasan Pasar 10 Tembung, Deli Serdang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Direktur Dit Reskrimum Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Dedy Irianto, ‪mengatakan kejadian ini bermula saat personel menyamar sebagai pembeli senjata api. Saat akan ditangkap, pelaku melawan petugas dan mengancam dengan senjata api.

"Tersangka ini memang merupakan DPO kita terkait penjualan senjata api. Kita terpaksa menembaknya, karena merasa terancam dengan aksi tersangka yang berusaha menembak anggota," katanya kepada Okezone, Rabu (17/9/2014)

Usai menembak mati tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu unit senpi Six Hour buatan Amerika Serikat, dua selongsong peluru tajam, narkoba jenis sabu, dua unit telefon genggam, KTP dan SIM.

"Jasad korban sudah kita kirim ke RS Bhayangkara Medan. Ke depan, kita akan segera mendata di seluruh wilayah Sumut, terkait laporan tindak pidana dengan menggunakan senjata api. Kita berharap dapat mengungkap keterlibatan jaringan penjualan senjata api ini," jelasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini